Minggu, 16 Agustus 2009

Sempat Ditolak, Saykoji Malah Kasihan




Online
Oleh Saykoji

Reff:
Siang malam ku selalu
Menatap layar terpaku
Untuk on line on line
On line on line



Verse 1:
Tidur telat bangun pagi pagi
Nyalain komputer online lagi
Bukan mau ngetik kerjaan
E-mail tugas diserahkan

Tapi malah buka facebook
Padahal face masih ngantuk
Beler kayak orang mabuk
Pala naik turun ngangguk-ngangguk

Sambil ngedownload empitri
Colok i pod usb kiri
Ngecekin postingan forum
Apa ada balesannye? belum

Biar belum sikat gigi belum mandi
Tapi kalo belum on line paling anti
Liat friendster myspace, youtube
Me and him, everybody you too

Siang malam ku selalu
Menatap layar terpaku
Untuk on line on line
On line on line
Jari dan keyboard beradu
Pasang earphone dengar lagu
Aku on line online
On line on line



Menganggap enteng jenis musik bukanlah suatu yang bijaksana. Siapa tahu justru musik seperti itu yang bakalan naik dan menjadi lambung penghasilan label tersebut. Namun apa daya semua telah terjadi, label besar yang selalu ikut pasar hanya bisa gigit jari. Seperti lagu Onlinemisalnya. Lagu yang sebelumnya ditawarkanSaykoji itu sekarang digandrungi semua kalangan. Bahkan dijadikan ring back tone oleh ratusan atau bahkan lebih pengguna telepon selular di tanah air."Enam bulan lho kita tawarkan pada mereka tapi semuanya menolak. Kami akhirnya tawarkan pada label yang mau saja. Tapi sekarang mereka malah memanggil kami. Dulu mereka nggak mau, beralasan pikir-pikir dulu. Buat apa? Telat, itu setengah tahun lalu," jelas Igor, nama asli Saykoji.
Diakuinya, musik jenis rap memang terdengar segmented. Padahal perkembangannya telah demikian maju sehingga bisa terdengar enak di telinga.Saykoji juga tidak sebal terhadap label yang dulu menolaknya. Namun menyayangkan sikap label yang masih berpatokan pada pasar industri musik yang ada.
"Kita nggak sebal, tapi kasihan melihat label yang kayak gitu atau memang belum rezeki mereka. Industri musik karena sudah berpatokan bahwa pop dan melayu-melayu yang layak jual. Mestinya bisa ke yang jenis lain. Semoga dengan Saykoji bisa menunjukkan musik nggak selalu itu-itu saja," pungkasnya panjang lebar, Minggu (26/7), di Kelapa Gading Square, Jakarta. (kpl/dis/boo)
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar