Minggu, 26 April 2009

The Changcuters



Pada tahun 2004 tiga orang sahabat yang terdiri dari TriaQibil dan Dipa terinspirasi untukmembuat sebuah kelompok band, yang terutama disebabkan karena mereka seringkali terkagum-kagum saat melihat pertunJukkan berbagai musisi di panggung hiburan.
Untuk mewujudkan keinginan mereka tersebut, diajaklah dua orang lagi yaituAlda dan Erick. Maka lengkaplah formasi The Changcuters menjadi Tria pada vocal, Tambourine, dan Harmonica, Qibil pada gitar utama dan Keyboard, Dipa pada Bass dan Backing Vocal, Alda pada gitar dan Erick memainkan Drum dan Perkusi. Sejak itulah mereka meresmikan untuk memberikan akhiran Changcut pada nama nama tiap personel.
Tria Changcut menjadi seorang penyanyi dengan suara yang luar biasa kuat, berusaha terlihat dan bersuara seperti Mick JaggerJim Morrisson dan Steven Taylor, itulah sebabnya ia sering terlihat agak sedikit monyong, tetapi walaupun terlihat garang, ia memiliki perilaku yang santun namun dengan aura Rock n’ Roll yang sangat kuat.
Qibil Changcut menjadi pemain gitar yang banyak terpengaruh Noel Gallagher danJohn Squire, dia mengisi tiap lagu dengan sound yang dinamis dan melodi yang ajaib.
Dipa Changcut seorang pemain bass dengan gaya yang aneh, tetapi dialah yang seringkali menjadi penentu kebijakan di dalam band, dan seringkali memiliki ide-ide aneh dan menulis lirik-lirik yang bodoh.
Alda Changcut yang pemalu ini, adalah seorang pemain gitar yang jago. Walaupun jarang berbicara dia adalah seorang heartbreaker sejati. Sebaiknya para perempuan berhati hatilah saat jatuh hati padanya.
Erick Changcut si penabuh drum yang misterius, tidak banyak hal yang bisa diceritakan mengenai orang ini.
Setelah The Changcuters terbentuk, segeralah mereka tampil di berbagai panggung besar dan kecil, dengan penampilan berjaket kulit dan koreografi yang dinamis. Semakin menanjaknya karir mereka, berbagai pujian dan kritikan pun mendarat di telinga mereka, namun dengan semangat pantang menyerah lima orang pemuda ini terus saja melaju dan dengan penuh percaya diri merilis album ‘MencobaSukses’.
Penampilan secara fashion mereka yang Rock n’ Roll juga tercerminkan ke dalam musik mereka yang banyak terpengaruh Rolling Stone, hanya saja mereka menggunakan tema dan lirik yang jauh lebih ringan ditambah sentuhan komedi, seperti misalnya ‘Gila-gilaan’, ‘Pria ldaman Wanita’ dan ‘Awas Angkot’.
Album tersebut menuai kritik sangat pedas dari berbagai media, sedikit sekali atau dapat dikatakan hampir tidak ada yang memberikan review baik bagi album tersebut. Tapi sepertinya hal tersebut tidak rnematahkan semangat mereka, dan merekapun terus melaju dan berhasil mendapatkan kerja sama dengan sebuah major label untuk merilis album ‘Mencoba Sukses Lagi’.
Gejalanya kali ini mereka akan lebih sukses dibandingkan sebelumnya, sudah terlihat dari munculnya wajah mereka sebagai anak band di iklan sebuah provlder selular CDMA.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar